Karateristik Yamaha v50



Pada Sepeda motor Yamaha V50 dari desain dan kekhasannya yang unik, hal ini membuatnya memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta atau penggilanya  terlebih untuk mereka yang menghargai menyukai kesederhanaan, kenyamanan, serta kemudahan perawatan. Untuk itulah Mari kita selidiki beberapa detail spesifik tentang Yamaha V50:


1. Kapasitas Mesin:


Kapasitas Mesin: Yamaha V50 dalam hal kapasitas mesin relatif kecil yakni 49cc, akan tetapi kapasitas tersebut sesuai dengan yang sifatnya yang ringan dan mudah diatur.

Tipe Mesin: Mesin 2 tak merupakan ciri khasnya, dan dikenali dengan kode khusus dengan huruf 'V'.

Karburator: Sepeda motor menggunakan karburator untuk proses pembakaran bahan bakarnya, dengan mengedepankan kesederhanaan.


2. Segi istilah atau julukan sepeda motor Yamaha v50 terdapat 2 istilah


Daerah Jawa mengistilahkan: Di daerah khususnya di Pulau Jawa, Yamaha V50 dikenal dengan sebutan “Yamaha Meri” atau “Yamaha Minthi.


3. Berat dan Kapasitas Bahan Bakar:


Pada sepeda motor Yamaha v50 mempunyai berat 74 kg, menjadikan Yamaha V50 ringan pada saat di kendarai.


Sedang dari bagian Tangki Bahan Bakar: Tangki bahan bakar mampu menampung 4,5 liter, lalu di bagian tangki oli samping mampu memuat sekitar 1,2 liter.


4. Segi Dimensi Bodi: Dimensi body keseluruhan pada sepeda motor Yamaha v50 dari mulai jarak sumbu roda 1.170 mm, panjang 1.840 mm, lebar 645 mm, hingga tinggi 1.006 mm. Dengan Dimensi ini membuat  desainnya yang terlihat unik.

Suspensi: dalam hal suspensi dari bagian depan menggunakan tipe lead-link, adapun bagian belakang dilengkapi shock dua kiri dan kanan tujuannya untuk memberikan keseimbangan  dan stabil.

Ban: Ban depan dan belakang memiliki kesamaan ukuran dan tipe yang sama, yaitu ring 17 dan tipe 2,25.


5. Pemeliharaan :


Perawatan yang Mudah: Yamaha V50 banyak yang paham dengan yang sederhana dalam hal perawatan sangatlah sederhana.


Referensi : Yamaha v75 dan v80 pahami perbedaanya
                    : Keantikan Yamaha v50 di banding series v lainya