Tips cepat atasi noda lipstik pada baju

 



Untuk bisa menghilangkan bekas lipstik yang menempel di pakaian, Anda perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat dan tepat sehingga bisa membantu menghilangkan bekas lipstik di pakaian secara efektif. Petunjuk atau langkah demi langkah yang harus diikuti.


Bertindak cepat, jangan biarkan terlalu lama: Semakin cepat Anda menangani pembersihan bekas lipstik


A.Hapus noda:


Setelah mendiamkan penghilang noda selama beberapa menit, tepuk-tepuk perlahan area tersebut menggunakan kain putih bersih atau handuk kertas. Hindari menggosok karena dapat menyebarkan noda lebih jauh. Blotting membantu mengangkat lipstik dari kain tanpa menyebabkan kerusakan lebih lanjut.


B. Bilas dengan air dingin:


Bilas area bernoda dengan air dingin mengalir. Pegang kain dengan noda menghadap ke bawah agar air dapat membersihkan partikel lipstik. Lanjutkan membilas sampai air menjadi jernih.


C. Perawatan awal dengan deterjen cair:


Oleskan sedikit deterjen cair langsung ke noda. Gosok kain secara perlahan agar deterjen dapat menyerap noda. Diamkan beberapa menit agar meresap ke dalam serat kain.


D. Cuci seperti biasa:


Cuci pakaian sesuai dengan petunjuk perawatannya, menggunakan suhu air dan deterjen yang disarankan. Periksa label perawatan untuk mengetahui petunjuk spesifik mengenai kain dan proses pencucian.


E. Periksa noda sebelum dikeringkan:


Sebelum memasukkan pakaian ke dalam pengering, periksa nodanya. Jika masih ada sisa lipstik, ulangi langkah pra-perawatan dan cuci kembali. Mengeringkan pakaian dengan sisa noda dapat membuat noda semakin mengeras dan sulit dihilangkan di kemudian hari.


F. Keringkan di udara jika diperlukan:


Jika noda masih ada, pertimbangkan untuk mengeringkan pakaian dengan udara daripada menggunakan pengering. Panas dari pengering terkadang dapat membuat noda menempel sehingga lebih sulit dihilangkan.


G. Carilah pembersihan profesional jika perlu:

Jika noda lipstik tetap ada setelah beberapa kali mencoba, pertimbangkan untuk membawa pakaian tersebut ke pembersih profesional. Mereka mungkin memiliki teknik dan pelarut khusus untuk menghilangkan noda membandel secara efektif tanpa menyebabkan kerusakan pada kain.


Ingat, selalu periksa label perawatan pada pakaian Anda untuk mengetahui petunjuk spesifiknya, dan lakukan uji titik di area yang tidak mencolok sebelum menggunakan penghilang noda atau deterjen untuk memastikan tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut.


Referensi : Bekas lipstik di baju membersihkan secara tepat
                    : Fakta perjalanan hidup / babad seokarno