Penting Bagi Pencari Pekerjaan

 


Penting Bagi Pencari Pekerjaan - Inspirasi Kehidupan

Kisah Inspiratif Tips dan Trik 

December 3, 2015December 3, 2015 Dale Carnegie Inspirasi Hidup, inspirasi kehidupan, Kisah Inspiratif, Motivasi, Tips dan Trik

Berikutnya saya berikan pandangan-pandangan bagi Anda dalam memilih pekerjaan. Beberapa di antaranya berupa peringatan.

Baca dan pelajarilah lima saran mengenai cara memilih penasihat bimbingan kejuruan berikut. Saran-saran ini diucapkan langsung dari mulut Profesor Harry Dexter Kitson, salah satu ahli terkemuka dalam hal penempatan tenaga kerja di Amerika.

(a) Jangan minta bantuan pada orang yang konon mempunyai kuatan gaib yang dapat menunjukkan “jenis pekerjaan” cocok bagi Anda. Yang termasuk golongan ini adalah para dukun, astrolog, ahli nujum, dan ahli pembaca suratan tangan. Hasil ramalan mereka omong kosong belaka.

(b) Jangan minta bantuan pada orang yang berkata bisa menyelenggarakan suatu tes dan dari tes tersebut Anda bisa melihat jenis pekerjaan yang hendak Anda pilih. Orang semacam itu tidak mengindahkan prinsip-prinsip yang harus dipertimbangkan oleh para ahli penempatan tenaga kerja.

Hal-hal yang juga harus pertimbangkan adalah kondidi fisik, keadaan sosial, dan ekonomi serta lingkungan si calon. Dan penasihat itu harus memikirkan pula apakah ada lowongan kerja bagi si calon.

(c) Carilah penasihat yang memiliki cukup banyak sumber info tentang lapangan kerja serta menggunakan sumber info tersebut selama memberikan nasihat-nasihatnya

(d) Pemberian bimbingan tentang penempatan tenaga kerja ini biasanya memerlukan beberapa kali wawancara.

(e) Jangan menerima bimbingan pemilihan lapangan kerja melalui surat.

Baca Juga :

Tips Memilih Pekerjaan

Nasihat Sebelum Memilih Pekerjaan

Facebook Comments

Share this on WhatsApp